Minggu, 22 Juli 2012

10 Perkembangan Bursa Transfer Pemain Terpanas

1. Zlatan Ibrahimovic

Striker Swedia Zlatan Ibrahimovic telah resmi bergabung dengan Paris Saint-Germain.

Ibrahimovic, 30, adalah bagian dari paket pembelian yang dilakukan PSG untuk AC Milan. Defender Thiago Silva, yang ditandatangani pekan lalu, juga merupakan bagian dari paket yang bernilai sekitar 65 juta Poundsterling.

Beberapa media melaporkan bahwa Ibrahimovic akan mendapatkan bayaran sebesar 13 juta Pound per tahun. Striker jangkung ini telah setuju menandatangani kontrak selama tiga tahun untuk bermain bersama klub kaya Prancis tersebut.
2. Clint Dempsey

Gelandang asal Amerika, Clint Dempsey santer dikabarkan akan bergabung ke Anfield. Namun hingga kini belum ada kepastian kabar tersebut, baik dari Fulham dan Liverpool.

Dempsey, 29, tengah dikaitkan dengan The Reds. Bahkan sempat sebelumnya beredar kabar mengenai berita palsu yang ditulis di situs grup pemilik The Reds, Fenway Sports, di mana mereka mengumumkan bahwa sudah mendapatkan Dempsey dari The Cottagers.

Namun kesalahpahaman itu sudah diperjelas dengan bantahan dari juru bicara Fulham dan penghapusan berita dari situs tersebut.

Perihal mengenai konfirmasi itu disampaikan oleh pelatih The Reds, Brendan Rodgers, yang meskipun mengaku sangat menginginkan Dempsey, tapi saat ini ia tampak enggan memperdebatkannya.

3. Tawaran Chelsea Untuk Willian Ditolak

Niat Chelsea untuk mendatangkan Willian nampaknya akan sedikit mengalami ganjalan. Pasalnya Shakhtar Donetsk meminta harga yang lumayan besar kepada The Blues.

Donetsk hanya akan melepas winger asal Brasil itu hanya jika kubu Chelsea mau membayar uang sebesar 21 juta Poundsterling. Harga itu mungkin cukup pantas untuk dibayarkan jika melihat peran Willian yang sangat penting bagi klub asal liga Ukraina tersebut.
Chelsea tampaknya sangat menginginkan pemain asal Brasil ini. Mereka masih belum menyerah untuk mendapatkannya meski penawaran mereka ditolak sejak Januari lalu.

Pemilik Chelsea, Roman Abramovich, dikabarkan siap mengeluarkan dana lebih tinggi untuk mendatangkan Willian ke Stamford Bridge.

Sebelumnya, Chelsea telah mendatangkan Eden Hazard dari Lille dengan biaya yang lebih besar daripada yang mereka tawarkan kepada Donetsk untuk Willian. Lucescu keberatan, karena dia merasa kualitas Willian berada di atas Hazard.

 
4. United Belum Bisa Memboyong Moura

Media Brasil ramai mengabarkan bahwa tawaran Manchester United sebesar 38 juta euro atau sekitar 440 miliar rupiah untuk mendatangkan pemain muda, Lucas Moura, telah ditolak oleh Sao Paolo.

Moura tercatat sebagai bidikan utama Sir Alex Ferguson pada bursa transfer musim panas ini. Sebelumnya pihak Setan Merah telah menawar dengan harga 32 juta euro atau sekitar 370 miliar rupiah, tetapi ditolak Sao Paolo.
Sepertinya Presiden Sao Paolo, Juvenal Juvencio, enggan untuk menjual Moura. Ia percaya pemain muda berusia 19 tahun ini akan menjadi pemain penting dalam perebutan gelar Copa Libertadores.
Selain Manchester United, Moura juga diminati Internazionale Milan.

5. Berbatov Pengganti Ibrahimovic


Dimitar Berbatov menjadi salah satu alternatif untuk AC Milan dalam mempertajam lini depan, menyusul kepergian Zlatan Ibrahimovic ke Paris St Germain (PSG).
Bomber asal Bulgaria itu dibanderol dengan harga sekitar 12 juta euro atau sekitar Rp 150 miliar. Harga Berbatov sangat terjangkau untuk AC Milan yang tampaknya ingin berhemat musim depan.
Dimitar Berbatov juga telah mengungkapkan keinginannya untuk berlaga di Liga Italia. Pemain asal Bulgaria yang sudah berusia 31 tahun itu mengaku masih sanggup membela tim sekelas Juventus atau AC Milan sekalipun.
Namun hingga kini belum ada penawaran resmi dari pihak Milan. Wakil Presiden AC Milan, Adriano Galliani, menyatakan niat klub untuk mempertimbangkan seluruh opsi yang tersedia sebelum mengambil keputusan.


6. Chelsea Meraih Oscar
 
Chelsea memang menjadi yang tedepan dalam mendapatkan gelandang muda Brasil, Oscar. Chelsea harus bersaing dengan Internazionale dan Tottenham untuk memperoleh tanda tangan pemain tengah milik klub Internacional ini.
Perombakan besar pada lini tengah membuat Chelsea terus merogoh kantong untuk membeli pemain. Setelah mendatangkan Eden Hazard dan Marko Marin, The Blues kembali memboyong gelandang serang asal Brasil Oscar dos Santos Emboaba Junior ke Stamford Bridge.

Klub London Barat telah menawarkan 25 juta pounds untuk membawa pemain kelahiran Americana, Brasil,9 September 1991 itu dari SC Internacional. “Chelsea dan SC Internacional sudah mencapai kesepakatan soal kepindahan Oscar. Kami membenarkan bahwa gelandang serang itu telah resmi menjadi anggota baru tim ini,” ujar perwakilan Chelsea, dikutip dari Daily Mail.

7. Madrid Inginkan Modric

Madrid sepertinya tengah membutuhkan gelandang kreatif di lini tengah. Nama Modric muncul sebagai bidikan utama mereka di bursa transfer musim ini. Bahkan gelandang internasional Krosia itu terus melakukan kontak dengan pelatih Los Blancos, Jose Mourinho.
Namun Real Madrid tidak akan mudah mendapatkan Luka Modric. Manajer Tottenham Hotspur, Andre Villas-Boas, menegaskan klub-klub yang menginginkan Modric harus menyediakan dana minimal 45 juta Euro atau setara dengan Rp 520 miliar.

Bukan hanya Madrid yang menginginkan Modric. Manchester United dan Paris Saint-Germain juga dikabarkan menginginkan pemain lincah tersebut.

8. Mau Kemana Robin van Persie


Kabar mengejutkan datang dari kubu The Gunners setelah Kapten mereka, Robin van Persie mengumumkan tidak akan memperpanjang kontraknya di Arsenal.
Kontrak Persie di Arsenal akan segera habis musim depan. Itu artinya Arsenal akan kehilangan pemain bintangnya tersebut secara free transfer pada musim panas depan. Ada dua pilihan bagi mereka kini, segera menjual Persie bila tak ingin rugi, atau tetap mempertahankan top skor EPL musim lalu ini dengan harapan jika Arsenal bisa memperlihatkan ambisi mereka untuk juara maka sang pemain akan merubah keputusannya.
Kabar terakhir menyebutkan Van Persie terlihat berlatih kembali bersama rekan-rekannya sebelum menjalani tur pra musim. Ia memang pernah mengatakan bahwa ia meminta untuk bertemu dengan Arsene Wenger dan CEO Ivan Gazidis untuk membicarakan masa depannya.

Belum diketahui kapan Van Persie akan bertemu dengan keduanya. Namun, Arsenal tampaknya sudah siap kehilangan pemain andalannya tersebut karena tidak memasukkan dirinya dalam katalog online.
Sejumlah klub tengah mengantri pemain asal Belanda ini. Juventus, Manchester United, Manchester City hingga Barcelona sudah siap dengan penawaran terbaik mereka yang tentu saja akan menggoda van Persie untuk bergabung.

9. Dzeko ke Milan


17 pemain AC Milan sudah angkat kaki dari San Siro pada bursa transfer musim panas ini. Yang paling krusial adalah hengkangnya Zlatan Ibrahimovic dan Thiago Silva ke klub Prancis Paris Saint Germain (PSG).

Kehilangan striker sekelas Ibrahimovic adalah sebuah kehilangan besar untuk Milan. Alexandre Pato, Antonio Cassano, Robinho, dan Stephan El-Sharawy, mungkin bisa menutupinya. Akan tetapi Milan tetap butuh pemain baru untuk menggantikan posisi Ibra.
Selain Berbatov, nama Edin Dzeko menjadi target utama pengganti Ibrahimovic. Sama dengan Berbatov, secara kebetulan Striker asal Bosnia-Hervegovina itu sedang kurang nyaman di klubnya dan berkeinginan hengkang.
Pemain ini merupakan target lama Milan, ketika masih membela VfL Wolfsburg.
Namun sepertinya Roberto Mancini tidak ingin melepas Dzeko. Selain itu sang pemain juga membantah bakal hengkang ke AC Milan. Ia menegaskan, tidak ada pembicaraan sedikit pun dengan raksasa Serie-A tersebut.

10. Saatnya Kaka Tinggalkan Madrid

 
AC Milan dikabarkan bersedia mengembalikan Ricardo Kaka ke San Siro, dengan syarat pemain Brazil itu mau menurunkan besaran gaji yang dibayarkan Madrid untuknya. AC Milan berharap Kaka bersedia kembali ke klub yang melambungkan namanya tersebut. Namun sepertinya hal tersebut sulit diterima Kaka, sebab klub kaya PSG juga dikabarkan tengah mengincarnya.

Kabar itu dirilis koran terkenal Perancis, L'Equipe. Kaka menjadi target berikutnya setelah Ibra dipastikan datang di Parc Des Princes.
Pemain asal Brazil ini menjadi bahan rumor transfer pada musim panas ini. AS mencatat, Mou telah bersedia melepas Kaka karena tak lagi cocok untuk rencana permainan klub di musim baru.

Keinginan pelatih asal Portugal itu berbeda dengan niat Kaka yang masih belum ingin meninggalkan Madrid meski musim lalu dia hanya bermain 2.315 menit atau sekitar 42 persen dari potensi yang dimiliki oleh pemain berusia 30 tahun tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar