Kamis, 02 Agustus 2012

Saham Inter Milan dibeli investor Cina

Klub sepak bola Italia Inter Milan mengatakan sejumlah investor Cina akan menjadi pemegang saham terbesar.

Inter Milan juga mengatakan mereka sepakat dengan perusahaan kereta api Cina untuk membangun stadion baru bagi Tim Serie A itu.

Sejumlah laporan media menyebutkan inilah untuk pertama kalinya kesepakatan antara klub top sepakbola Eropa dengan perusahaan negara Cina.

Inter Milan tidak menyebutkan identitas investor Cina itu.

Presiden Inter Milan Massimo Moratti mengatakan, "Saya sangat senang dengan kesepakatan," yang memastikan keluarganya tetap menguasai saham terbesar di Inter."
Inter Milan berbagi stadion San Siro - yang dimiliki oleh dewan kota dengan kapasitas 80.000 kursi- dengan AC Milan sejak tahun 1947.

Stadion khusus untuk Inter

"Ini rencana pasti... sekarang kita harus temukan lokasi yang tepat dan apa yang dapat dilakukan. Dalam beberapa tahun lagi, para pendukung dapat memiliki stadion mereka sendiri"
Massimo Moratti
Moratti mengatakan, "tujuan utamanya adalah membangun stadion baru, itulah kesepakatan kami dengan perusahaan kereta Cina."

"Ini rencana pasti... sekarang kita harus temukan lokasi yang tepat dan apa yang dapat dilakukan. Dalam beberapa tahun lagi, para pendukung dapat memiliki stadion mereka sendiri," tambahnya.

Juru bicara dewan kota Milan mengatakan belum ada keputusan terkait stadion baru Inter Milan.

Keputusan untuk membangun stadion baru memerlukan proses izin yang lama.
Juventus belum lama ini membangun stadion di Turin dengan kapasitas 41.000 kursi.
Perusahaan kereta Cina baru-baru ini mendantangani dua proyek di Afrika dengan nilai sekitar US$1,4 miliar.

Para investor Cina banyak mengejar investasi di luar negeri dalam tahun-tahun terakhir.
Sejumlah pembelian saham besar termasuk pembuat sereal Weetabix oleh China Bright Food dan jaringan biosko AMC Theatres oleh Dalian Wanda Group.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar